CARA RE-REGISTRASI E-STR BIDAN Part 2 : Cara Mendaftar Akun di Website CPD / SIPORLIN IBI

KIAT : Cara Mengatasi Charger Laptop Rusak

 IKHLAS DENGAN CHARGER LAPTOP RUSAK YANG TERTUKAR
Blog yang lama telah didelete ya.. pindah ke blog ini. Terimakasih 🙏😌😍


Jadi aku punya Notebook yang sudah menemani 9 tahun lamanya. Bisa dibilang si "Ijo" namanya. Sudah ada sejak memulai mengerjakan Proposal kuliah D3 dulu sampai sekarang. Walaupun kecil, imut dan harga juga terjangkau. Cuma daya kerjanya bagai mesin kelas mobil Lamborgini punya cuy *sedikit alay yah...*😂😂😂


Panjang cerita, saat pengabdian kemaren. Entah kenapa charger Notebook aku tertukar dengan punya orang lain. Dan, aku tidak menyadarinya. Baru menyadarinya, saat setelah aku mulai aktif lagi mengerjakan laporan triwulan pengabdian. Di situ, aku mulai memegang si Ijo lagi. Dan saat mengisi baterai, tiba-tiba saja charger itu susah untuk memasukkan daya ke si Ijo. Alhasil harus diputer2 kabelnya sampe di bolak balik posisi si Ijo 😭😭😭

"Lah.. Kok su'udzon to fit. Mungkin aja itu memang charger mu dan udah mulai rusak. Bentuk charger notebook kan semua sama aja. Jangan negative thinking pakai acara ketuker segala ... 😅😅😅😅"

Bukan su'udzon seh.. Cuma saya kalau punya barang, maklum riwayat anak asrama. Suka ketuker atau keselip barang. Dari buku sampe peralatan cewek. Jadi semua barang saya yah harus di kasih nama...

Bukan maksud pelit *jangan su'udzon yah, bukan berarti orang yang kasih nama barangnya itu pelit takut diambil orang*
Tapi tujuan dikasih nama, adalah saat orang lain menemukan barang saya, dan mereka mau mengembalikannya. Mereka tahu siapa pemiliknya. Contohnya aja pakaian dalam, pena, pasangan sepatu dll 😇😇😇

Nah kembali ke charger notebook ya..
Saat saya cek di charger itu gak ada tulisan nama saya " FI3^_^ " 😨😨😨😨
Otomatis,, Itu bukan charger saya 😢😢😢

Yah.. nanya ke beberapa orang, tapi ternyata tidak ketemu. Alhasil dengan sabar selama hampir 2 tahun, harus menggunakan charger yang udah mau rusak. Tidak menyalahkan oranglain, mungkin saya yang teledor meletakkan charger notebook saya, sehingga akhirnya tertukar.

Sulit sehh.. pakai cahrger itu.. Tapi mau bagaimana lagi 😭😭😭

💪😊👍

Akhirnya saat sudah selesia pengabdian dan  pulang ke Lampung. Riwayat charger tertukar itupun, sudah tidak bisa dilanjutkan. Sudah tidak bisa mengisi baterai lagi. Sudah harus dimuseumkan 😂😂😂

Tadi, saya memutuskan ke service notebook. Di sana konsultasi, bagaimana baiknya untuk membetulkan charger atau membeli baru..

Pilihan nya antara lain :

1. Pembetulan charger ada 2 macam , yaitu :
~ Rusak di bagian kepala charger (saya lupa namanya dan yang jelas itu mesin nya) disebabkan karena arus /tegangan listrik yang tidak stabil. Kalau ini dibetulkan kemungkinan sebulan atau lebih bisa mengalami kerusakan kembali.
~ Rusak di kabel charger, disebabkan karena kabel tertekuk dan akhirnya putus. Kalau dibetulkan, harus dijaga agar tidak putus kembali

Masa pembetulan 2-3hari, seharga Rp. 50.000,-

2. Pembelian charger notebook asli/original second seharga Rp. 150.000,-

3. Pembelian charger notebook baru KW1 kualitas sama dengan Original seharga Rp. 185.000,-

Charger Lama dan Baru yang aku cari dengan keterangan seperti berikut :
Model ADP-40TH A
INPUT 100-240V ~1.2 A 50-60 Hz
OUTPUT 19V 2.15 A

😇😇😇

Seelah pemikiran matang-matang dan membutuhkan segera, juga sebagai investasi jangka panjang mengerjakan bisnis oriflame/olshop aku. Juga malas kalau harus bolak balik membetulkan atau membeli barang second dengan tidak tahu ada kecacayan atau tidak diseryai selisih harga yang tidak begitu jauh.

Aku memutuskan mengambil point pilihan yang ketiga (3).

Semoga keputusan ini berkah. Dan aku bisa kembali mengerjakan bisnis oriflame, memantau olshop dengan segera dan mengetik bebagai dokumen yanh dibutuhkan tidak perlu bolak balik rental lagi 😁😀😊

😇😇😇

Semoga kalau ada teman yang bingung dengan permasalahan charger dan takut beli charger baru. Takut kemahalan bisa membaca artikel ini dan bermanfaat yah 😘😍😇

With Love,
Fitria Ariyani

Komentar