CARA RE-REGISTRASI E-STR BIDAN Part 2 : Cara Mendaftar Akun di Website CPD / SIPORLIN IBI

Kisah Nusantara Sehat - Ku : SANG MUSLIM BERSAMA PASTOR Katong Samua Basudara To ..

 Kisah Nusantara Sehat - Ku di Ujung Tenggara Indonesia, Maluku Tenggara Barat
Blog yang lama telah didelete ya.. pindah ke blog ini. Terimakasih πŸ™πŸ˜ŒπŸ˜


Kalau kita hidup memandang semuanya hanya dari..
Berapa uang atau tabungan yang telah kamu kumpulkan?
Sudah mempunyai apakah di dunia ini? Mobil? Tanah? Rumah? Atau perhiasaan?
Terkadang tidak akan merasa ada puasnya seh (*menurut saya.. Maaf kalau ada menurut yang lain dan berbeda pendapat dengan ini)

Sejauh kaki kita melangkah dan berpetualang sampai di negeri orang. 
Bukan coretan yang hanya ditinggalkan, tapi juga kisah hidup bersama orang-orang di situ.
Baik suka duka, sedih senang, canda tawa atau kisah pahit yang mewarnai.
Namun, bila ada orang di sekitar kita, itu pasti berharga

Alhamdulillah.. Pengabdian ku ini di daerah yang sangat berbeda sekali dari asal ku dilahirkan. Merantau mengarungi laut dan pantai. Dari pulau barat ke pulau timur

Perbedaan suku, adat istiadat, budaya dan bahkan agama. Mayoritas agama di sini adalah Kristen. Setiap hari saya tidak mendengarkan adzan, hanya berpatokan dari arah mata hari yang menunjukkan waktu beribadah. Namun, tidak  membuat saya harus bersedih dengan keterbatasan ini. Malah sungguh saya lebih mendalami apa itu toleransi.

Toleransi beragama bukan berarti kita ikut beribadah dan meyakini agama orang lain.
Setiap orang bebas memeluk agamanya dan meyakininya. Dan semua perbuatan dan perkataan itu hanya Allah SWT yang akan menilainya. Itulah yang saya rasakan

🐰🐰🐰

Tangkapan gambar ini adalah bukti keluarga baru yang saya daptkan di sini. Mau disebut apalah antua (*beliau) ini, yang merupakan tokoh yang baik dan hebat di mata saya. Seorang Pastor Paroki di Gereja Hati Kudus Olilit Baru, Saumlaki, Maluku Tenggara Barat ini

Beliau, mereka, kami dan saya. Kami berbaur dalam berbagai kegiatan. Saya mendapatkan cinta kasih dari salah satu keluarga beragama Kristen di sini. Mereka menghargai saya beribadah, dan malu menunjukkan makanan yang bagi agama muslim haram (*baca : anjing dan babi). Menjaga keamanan saya dan mengasihi saya seperti anak sendiri

Beliau (*baca : om pastor) bahkan tidak segan untuk membantu dan mengantar saya ke tempat penempatan yang lumayan cukup jauh. Butuh waktu 2-3 jam dari tempat beliau tinggal. 
Terimakasih untuk beliau dan merekaπŸ˜˜πŸ˜πŸ’‘πŸ‘΄

Happy Birthday Om Pastor Nefanaman Bw in 04 Desember 2017
πŸŽ‚πŸŽπŸŽ‰πŸŽŠπŸ‘¦

Semoga berkah Tuhan selalui menyertai, kelimpahan rejeki dan kedamaian meliputi dan cinta kasih Tuhan menjadi jalan hidup.
Aamiin ya Rabb

Peluk rindu, dari anak terkasih "Fitria" πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜ buat seluruh keluarga di sana

Happy Bornday my beauty sis, Kak Ima 😘😍 in 14 Desember 2017

Semoga berkah yah usianya untuk selalu memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk orang di sekitarnya. Selalu jadi bidadari dan malaikat bagi keluarhanya. Kesuksesan menyertai πŸ€—πŸ˜‡ Aamiin

Love you, Kak Rosa Delima Jempormase !

Ini adalah saudara yang aku mendekapku saat aku susah, menghiburkan saat aku sedih, tertawa bersama saat aku bahagia dan menetralkan saat aku marah

Love you adek Linda, Liana dan Mam Bongso Ake. Sayang Oma Oca udah berpulang duluan di sisi Allah 😘😍😭 




Rindu kalian yang selalu menjaga aku di sana.

Mama dan Adek Fani yang selalu masakin aku di rumah tanpa pernah mengeluh. Juga gak ngebolehin aku nyentuh atau kerja apapun di rumah, sampai buat hati aku gak enak karena terlalu dimanjain.
Cik Oli yang selalu rame, perhatian dan mau dengerin curhatan curhatan gak penting aku.
Adek Liana yang selalu jagain aku dari cowok cowok yang nakal dan siap antar jemput serta nemenin aku kalo ada persalinan bahkan di tengah malam.
Adek Fiki yang selalu manja dan gak pelit kalo ada makanan buat di bagi ke aku (cuma mau bagi makanan buat aku aja, kalau ke orang lain, gak mau kasih). Juga suka banget dan cuma percaya minta diobatin kalo sakit batuk pilek, luka habis maen atau demam.
Om Pastor yang selalu ada buat membantu aku, dari meminjamkan mobil, menemani mengantar dan mendengarkan cerita aku tanpa bosan.

Kalian keluarga baru luar biasa. Terimakasih untuk segalanya dan mohon maaf kalo ada salah. Terimakasih selalu ada buat aku dan bantuin aku .

Terimakasih udah jemput aku di Waturu jam 2 subuh dari Saumlaki. Sampai Saumlaki jam 6 pagi. Lanjut dibantuin packing barang yang banyak banget. Dan mengantarkan aku sampai ke bandara. Love you all ...!!!

#NusantaraSehat
#SalamPerbatasan
#MasaBakti2TahunDiMalukuTenggaraBarat

With Love,
Fitria Ariyani

Komentar